Jasa Konversi Disertasi Menjadi Buku

Jasa Konversi Disertasi Menjadi Buku Terbaik

4.8/5 - (6 votes)

Penerbit Buku – Disertasi tidak jauh berbeda dengan tesis. Namun pembahasan dalam disertasi lebih kompleks dan rinci. Disertasi merupakan karya tulis ilmiah yang biasa dibuat oleh mahasiswa S3 yang akan menyelesaikan tugas akhir. Karya tulis ilmiah ini—selain sebagai tugas akhir, bisa juga dijadikan sebuah karya buku. Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa konversi disertasi menjadi buku.

Tidak banyak yang bisa melanjutkan S3. Namun, untuk para dosen yang baru berpendidikan S2, biasanya S3 adalah prioritas utama. Selain untuk menambah ilmu, tentu saja untuk menambah angka kredit dosen sebagai acuan untuk kenaikan jabatan.

Selain jenjang pendidikan S3 yang diakui, ada cara lain untuk menambah angka kredit dosen. Yaitu dengan menerbitkan buku. Sangat disayangkan jika disertasi hasil tugas akhir S3 tidak dipublikasikan menjadi buku ber-ISBN. Sebab, ini dapat menjadi kesempatan emas untuk meningkatkan angka kredit dosen.

Banyak sekali manfaat menerbitkan disertasi menjadi sebuah buku. Simak penjelasan berikut ini:

Manfaat Menerbitkan Disertasi Menjadi Buku

1. Menambah Angka Kredit Dosen

Sebelumnya sudah dibahas sedikit, bahwa menerbitkan buku ber-ISBN bisa menambah angka kredit dosen. Bagi dosen yang baru saja menempuh pendidikan S3, maka mengkonversi disertasi menjadi sebuah buku adalah sebuah kesempatan emas.

Sebab, kamu tidak perlu lagi mencari topik pembahasan yang akan dibukukan. Cukup dengan merangkum pokok pembahasan yang ada pada disertasi, kemudian diubah menjadi bahasa buku yang lebih mudah dipahami.

Jika tidak punya waktu untuk itu, maka menggunakan jasa konversi disertasi menjadi buku adalah langkah nyata untuk menerbitkan bukumu. Sebab, kamu tinggal menyerahkan pokok bahasan disertasi kepada penerbit, kemudian penerbitbuku.co.id yang akan mengeksekusi naskahmu menjadi sebuah buku dengan bahasa yang mudah dipahami. Tanpa harus mengubah pokok inti bahasan yang ingin disampaikan.

2. Penelitian Disertasi Bisa Dirasakan Publik

Sebuah disertasi dibuat dengan penuh perjuangan. Mulai dari penelitian, penyebaran kuisioner, hingga mengumpulkan bahan materi lain sebagai penunjang disertasi.

Hal-hal ini pasti sangat menguras tenaga dan pikiran. Selain itu, tentu akan menguras finansial juga. Jika penelitian tersebut hanya mengendap di perpustakaan kampus atau perpustakaan pribadi, barang pasti sangat disayangkan. Berbeda jika hasil penelitian tersebut bisa dirasakan manfaatkan bagi orang lain. Ini akan menambah kebanggaan buat kami pribadi, bukan?

Hal ini karena penelitian yang dilakukan bisa bermanfaat bagi orang banyak. Nah, agar penelitian disertasi bisa dirasakan oleh orang banyak, salah satu caranya adalah dengan menjadikan karya tulis ilmiah tersebut menjadi sebuah buku.

Dengan dijadikan buku, hasil penelitian dan hasil pemikiranmu bisa dirasakan pula oleh orang banyak. Selain itu, buku yang diterbitkan juga bisa menjadi sebuah referensi bahan ajar bagi para mahasiswa.

3. Bisa Menambah Pendapatan Finansial

Buku yang diterbitkan dengan ISBN sudah layak disebar-luaskan. Dari penyebaran buku ini, penulis bisa mendapatkan royalti hasil penjualan buku.

Penulis akan mendapatkan royalti 15-20% dari harga jual di pasaran. Bahkan bisa lebih. Sehingga selain berkarya dalam bentuk tulisan, kamu juga bisa merasakan manfaatnya untuk diri sendiri. Yaitu mendapatkan penghasilan lebih dari royalti penjualan buku.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan jasa konversi disertasi menjadi buku? Penerbitbuku.co.id siap membantumu!

Itulah beberapa manfaat menerbitkan disertasi menjadi sebuah buku ber-ISBN. Lalu, kenapa naskah disertasi yang sudah ada harus dikonversi menjadi sebuah buku?

Mengubah Karya Tulis Ilmiah Disertasi menjadi Buku

Jasa Konversi Disertasi Menjadi Buku Terbaik

Untuk menjawab pertanyaan di atas, kamu harus memahami dulu perbedaan antara karya tulis ilmiah disertasi dengan buku bacaan/buku ajar.

Keduanya terdapat perbedaan yang signifikan. Mulai dari gaya bahasa, susunan bab, kerangka penulisan hingga kemasan cover.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini perbedaan Disertasi dengan Buku Bacaan:

DISERTASIBUKU
Disertasi menggunakan bahasa ilmiahBuku bisa menggunakan bahasa yang fleksibel dan mudah dipahami
Kerangka penulisan lebih kompleks, sistematis dan bakuKerangka penulisan buku langsung ke pokok bahasan. Meski sistematis dan baku, namun bahasan bisa dimulai dari mana saja.
Terdapat kerangka pemikiran, penelitian terdahulu, metode penelitianTidak perlu mencantumkan
Dikemas sesuai aturan kampusTidak terikat dengan aturan kampus
Cetakan tesis tidak bisa diperjual-belikanBuku cetak ber-ISBN bisa diperjual-belikan

Dari beberapa perbedaan pada tabel di atas, dapat disimpulkan bahwa naskah disertasi tidak bisa langsung dijadikan sebuah buku. Untuk itu, kamu harus mengkonversinya terlebih dahulu. Mulai dari tata bahasa, kerangka penulisan, hingga teknis kepenulisan lainnya.

Setelah dikonversi, naskah skripsi yang sudah diedit dan disunting baru siap diterbitkan dan didaftarkan nomor ISBN-nya. Jika nomor ISBN sudah keluar, baru masuk ke tahap pencetakan dan perbanyakan buku.

Itulah kegunaan mengkonversi disertasi menjadi sebuah naskah buku. Kamu bisa menggunakan jasa konversi disertasi menjadi buku agar naskah disertasimu layak diterbitkan menjadi buku ber-ISBN.

Selanjutnya pasti ada pertanyaan: Kenapa harus menggunakan jasa konversi karya tulis ilmiah untuk mengubah disertasi menjadi sebuah buku?

Keuntungan Jasa Konversi Disertasi Menjadi Buku

Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan Jasa konversi karya tulis ilmiah:

  1. Naskah dikerjakan oleh profesional
  2. Naskah diedit dan disunting oleh tim yang sudah berpengalaman
  3. Hasil konversi lebih memuaskan
  4. Bisa menghemat waktu karena tidak perlu mengerjakan sendiri
  5. Disertasimu dijamin menjadi sebuah buku ber-ISBN resmi dari Perpusnas
  6. Bukumu akan dicetak menjadi buku fisik ataupun e-book

Itulah beberapa manfaat yang bisa dirasakan ketika naskah disertasimu diserahkan kepada tim ahli penerbitbuku.co.id. Disertasimu dijamin menjadi sebuah buku ber-ISBN dan siap disebar-luaskan.

Biaya Jasa Konversi Disertasi Menjadi Buku

Selanjutnya kamu pasti bertanya-tanya. Berapakah biaya konversi disertasi menjadi sebuah buku?

Biaya paket jasa konversi disertasi menjadi buku yang kami tawarkan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan jasa-jasa lain yang bertebaran di internet. Berikut ini paket konversi karya tulis ilmiah menjadi buku:

BIAYA KONVERSI DISERTASIBONUS FASILITAS
Rp 5.000.000,-
Diskon bulan ini menjadi:
Rp 2.500.000,-
ISBN Perpusnas
Editing & Proofreading
Layouting Naskah
Desain Cover3 Desain untuk Launching Buku / Open PO
Ukuran Buku Standar UNESCO
Mendapat 2 Buku Cetak
Revisi 3 Kali
Free Ongkir Se-Pulau Jawa

SYARAT & KETENTUAN

  1. Naskah mentah dalam format  A4: margin 2,5 cm dan line spacing 1,5.
  2. Naskah mentah maksimal 100 halaman A4, Jika lebih akan dikenakan biaya konversi Rp 10.000/halaman, dan editing Rp. 5.000/halaman.
  3. Revisi hanya dilakukan 3 kali. Jika lebih, akan dikenakan biaya tambahan.
  4. Buku yang dicetak seluruhnya sebanyak 5 buku (2 buku untuk Penulis, 2 buku untuk Perpustakaan Nasional, 1 buku untuk Perpustakaan Daerah).
  5. Jika ingin mendapat buku cetak lebih banyak, cukup membayar biaya cetak buku saja.
  6. Buku bisa dijual di jaringan toko buku penerbitbuku.co.id. Penulis mendapatkan royalti 15% dari penjualan buku.

Itulah biaya jasa konversi disertasi menjadi buku. Jika masih bingung, dan butuh penjelasan. Segera hubungi admin terbaik kami.

Kesimpulan

Menggunakan jasa konversi disertasi menjadi bukumerupakan sebuah kemudahan dan bisa membantumu dalam proses penerbitan buku, dengan materi utama yang ada pada karya tulis ilmiah disertasi.

Apabila pekerjaanmu seorang dosen, menerbitkan buku ber-ISBN bisa menjadi sebuah langkah untuk menaikkan angka kredit dosen. Dan hal ini sangat bermanfaat untuk jenjang karir seorang dosen, sebagai prasyarat kenaikan jabatan.

Maka dari itu, jangan ragu-ragu untuk menerbitkan bukumu sekarang juga. Jika tidak memiliki naskah buku murni. Maka kamu bisa menggunakan naskah disertasi sebagai bahan utama menerbitkan buku.

Related Blog

Leave a CommentYour email address will not be published.