Jasa Konversi Tesis Menjadi Buku

Jasa Konversi Tesis Menjadi Buku Terbaik

4.7/5 - (3 votes)

Penerbit Buku – Tesis merupakan karya tulis ilmah yang disusun secara sistematis. Tesis dibuat berdasarkan masalah di lapangan kemudian dikaji dengan menggunakan metode penelitian yang runtut. Sehingga bisa menghasilkan sebuah kesimpulan yang diharapkan dapat menyelesaikan masalah yang ada. Biasanya tesis dibuat sebagai tugas akhir mahasiswa S2.  Tesis juga bisa dijadikan sebuah karya buku ber-ISBN. Salah satunya dengan menggunakan jasa konversi tesis menjadi buku.

Tesis bisa dijadikan buku. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kamu ingin mengubah karya tulis ilmiah tesismu menjadi sebuah buku. Perbedaan yang paling mendasar adalah dari segi bahasa yang digunakan. Maka dari itu, bahasa tesis harus dikonversi terlebih dahulu menjadi bahasa buku yang lebih aktif dan dapat dipahami oleh banyak kalangan.

Apa saja sih manfaat mengkonversi karya tulis ilmiah tesis menjadi buku?

Ada banyak sekali manfaat ketika tesis diubah menjadi sebuah buku. Berikut ini beberapa manfaat membukukan karya tulis tesis.

Manfaat Konversi Tesis Menjadi Buku

1. Bagi Dosen Bisa Meningkatkan Angka Kredit

Bagi kamu yang berprofesi sebagai dosen, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah “Angka Kredit Dosen”. Angka ini merupakan poin-poin yang dikumpulkan dosen yang berguna untuk menaikkan jabatan. Ada banyak cara untuk menambah angka kredit dosen. Mulai dari melakukan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan melakukan pengajaran.

Namun, ada cara yang lebih cepat lagi untuk meningkatkan angka kredit dosen. Yaitu dengan cara menerbitkan buku ber-ISBN. Dengan menerbitkan buku ber-ISBN, kamu bisa menambah angka kredit secara drastis. Terutama jika buku yang diterbitkan satu rumpun dengan bidang keilmuan. Atau buku tersebut dijadikan buku bahan ajar.

Semakin besar angka kredit dosen, maka akan semakin cepat jenjang kenaikan jabatan. Bahkan tanpa waktu lama kamu bisa menjadi Guru Besar.

Tertarik menggunakan jasa konversi tesis menjadi buku? Kamu bisa mengetahui langkah-langkahnya dengan langsung bertanya Usy. Admin kami yang satu ini akan memandu kamu dalam menerbitkan buku ber-ISBN.

2. Menebar Manfaat dari Buku yang Diterbitkan

Penelitian yang dilakukan untuk pembuatan tesis, tentu saja tidak dilakukan dengan langkah yang instan. Banyak jalan terjal dab berbatu yang harus dilalui. Mulai dari menguras tenaga, menguras pikiran, hingga menguras biaya. Semua itu tentu penuh perjuangan.

Jika perjuangan tersebut tidak ingin sia-sia, maka kamu harus memperluas jangkauan tesis yang sudah dibuat. Misalnya dengan menjadikan tesis sebagai bahan pembuatan buku.

Kenapa harus menjadikan tesis menjadi sebuah buku? Karena jangkauan buku jauh lebih luas dibandingkan tesis. Ketika karya tulis ilmiahmu dibukukan dan legal mendapat ISBN, maka buku tersebut sudah bisa diedarkan secara massal.

Dan artinya, kamu bisa menebar manfaat bagi banyak orang. Apalagi ketika buku tersebut dijadikan pegangan mahasiswa sebagai buku ajar.

3. Menambah Penghasilan dari Menjual Buku

Buku yang sudah diterbitkan ber-ISBN, maka buku tersebut sudah layak untuk diperjual-belikan. Nah, kamu selaku penulis bisa mendapatkan royalti yang besar dengan menjual buku hasil karyamu sendiri.

Royalti yang bisa didapat sekitar 15-20% dari harga jual buku. Menarik, bukan? Jika bukumu laris di pasaran dan best seller, maka kamu juga akan mendapat penghasilan tambahan.

Dan royalti ini akan terus mengalir selama buku milikmu terus dipasarkan.

Ayo mulai langkah nyatamu dengan menerbitkan tesis menjadi sebuah buku! Hubungi admin terbaik kami, agar dipandu hingga bukumu terbit ber-ISBN.

Selanjutnya, kamu pasti bertanya-tanya: kenapa sih, tesis harus dikonversi terlebih dahulu sebelum dijadikan sebuah buku? Simak penjelasan berikut ini!

Konversi Tesis Menjadi Buku

Jasa Konversi Tesis Menjadi Buku Terbaik

Hal dasar yang harus kamu pahami sebelum mengkonversi tesis menjadi buku adalah, kamu harus memahami terlebih dahulu perbedaan tesis dengan buku. Jika kamu memahami perbedaannya, maka kamu bisa menemukan jawaban: kenapa tesis harus dikonversi terlebih dahulu?

Berikut ini perbedaan Tesis dengan Buku

TESISBUKU
Ditulis dengan bahasa yang ilmiahDitulis dengan bahasa yang mudah dipahami
Dikemas sistematis dan runtutBahasannya tidak perlu sistematis, asalkan ada fokus poin yang dibahas
Ada metode penelitian yang digunakanTanpa harus mencantumkan metode penelitian, cukup memaparkan hasil penelitian yang dilakukan
Ada pembanding dengan penelitian sebelumnyaTidak perlu mencantumkan pembanding penelitian orang lain
Terlalu formal dan agak sulit dimengerti orang awamBisa dikemas dengan tidak formal, asal tetap mengacu pada kaidah kepenulisan yang baik dan benar. Terlebih, harus mudah dipahami

Setelah membaca perbedaan tersebut, harusnya kamu paham. Kenapa harus menggunakan jasa konversi tesis menjadi buku?

Jawabannya adalah karena kemasan isi kedua karya tulis tersebut sangat jauh berbeda. Meski substansi isi yang disampaikan tetap sama.

Buku harus dibuat lebih bersahabat agar tidak terlalu kaku. Sehingga banyak orang yang bisa memahami maksud yang ingin disampaikan oleh si penulis. Jika menggunakan bahasa ilmiah, belum tentu bisa dipahami banyak orang, kan?

Setelah memahami perbedaan tesis dengan buku, maka selanjutnya kamu pasti bertanya-tanya. Berapa sih, biaya yang harus dikeluarkan untuk menggunakan jasa konversi tesis menjadi buku?

Biaya Jasa Konversi Tesis Menjadi Buku

Biaya paket jasa konversi skripsi menjadi buku yang kami tawarkan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan jasa-jasa lain yang bertebaran di internet. Berikut ini paket konversi karya tulis ilmiah menjadi buku:

BIAYA KONVERSI TESISBONUS FASILITAS
Rp 5.000.000,-
Diskon bulan ini menjadi:
Rp 2.500.000,-
ISBN Perpusnas
Editing & Proofreading
Layouting Naskah
Desain Cover
3 Desain untuk Launching Buku / Open PO
Ukuran Buku Standar UNESCO
Mendapat 2 Buku Cetak
Revisi 3 Kali
Free Ongkir Se-Pulau Jawa

SYARAT & KETENTUAN

  1. Naskah mentah dalam format  A4: margin 2,5 cm dan line spacing 1,5.
  2. Naskah mentah maksimal 100 halaman A4, Jika lebih akan dikenakan biaya konversi Rp 10.000/halaman, dan editing Rp. 5.000/halaman.
  3. Revisi hanya dilakukan 3 kali. Jika lebih, akan dikenakan biaya tambahan.
  4. Buku yang dicetak seluruhnya sebanyak 5 buku (2 buku untuk Penulis, 2 buku untuk Perpustakaan Nasional, 1 buku untuk Perpustakaan Daerah).
  5. Jika ingin mendapat buku cetak lebih banyak, cukup membayar biaya cetak buku saja.
  6. Buku bisa dijual di jaringan toko buku penerbitbuku.co.id. Penulis mendapatkan royalti 15% dari penjualan buku.

Itulah biaya jasa konversi tesis menjadi buku. Jika masih bingung, dan butuh penjelasan. Segera hubungi admin terbaik kami.

Keunggulan Menggunakan Jasa Konversi Tesis Menjadi Buku

Sebenarnya kamu bisa mengkonversi sendiri naskah tesismu menjadi naskah buku siap terbit. Akan tetapi, itu bukan hal yang mudah. Selain itu, pasti akan menyita waktumu. Sedangkan pekerjaanmu sebagai dosen, tentu banyak juga yang harus dikerjakan.

Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa keunggulan menggunakan jasa konversi tesis menjadi sebuah buku dari penerbitbuku.co.id:

  1. Dikerjakan oleh penulis ahli
  2. Diedit oleh editor berpengalaman
  3. Menghemat waktu dan tenaga
  4. Hasil sudah pasti layak menjadi buku
  5. Kamu bisa revisi sebelum buku dicetak
  6. Mendapatkan ISBN gratis.

Itulah beberapa kelebihan yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan jasa konversi tesis menjadi buku. Bagaimana, tertarik tidak?

Kesimpulan

Menggunakan jasa konversi tesis menjadi buku merupakan sebuah solusi, terutama jika pekerjaanmu adalah dosen di Perguruan Tinggi. Selain menghasilkan karya tulis yang berkualitas dan bermanfaat, kamu juga bisa menaikkan angka kredit dosen dengan cepat.

Lalu, siapakah jasa konversi tesis terbaik saat ini? Tentu saja penerbitbuku.co.id adalah partner yang tepat untuk menerbitkan karya tulis ilmiah menjadi sebuah buku. Ayo terbitkan naskahmu sekarang juga!

Related Blog

Leave a CommentYour email address will not be published.